1/14/2009

PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN

Kutipan-kutipan berikut diambil dari buku The Making of a Leader oleh Robert Clinton, yang mengobservasi secara cermat ratusan pemimpin dan pola-pola pengembangan yang konsisten dari seorang ke orang yang lainnya.

“Kepemimpinan ialah proses belajar yang berlangsung seumur hidup. Kepemimpinan bukan sebuah program kursus mandiri yang dapat diselesaikan dalam beberapa bulan atau tahun.”

“Tantangan terbesar kita sebagai pemimpin ialah mengembangkan karakter yang saleh. Warren Wiersbe mengemukakan pokok persoalan berikut: ‘Terlepas dari karakter, pelayanan hanyalah merupakan kegiatan keagamaan atau bahkan lebih buruk, bisnis keagamaan.’ ”

“Seseorang bertanya kepada ahli keuangan, J.P. Morgan, apa jaminan terbaik yang dapat diberikan klien kepadanya. Morgan menjawab, ‘Karakter.’ ”

Unsur-unsur dari Proses yaitu cara dan alat yang dipakai Allah untuk menggerakkan seorang pemimpin dalam pola keseluruhan pengembangan kepemimpinan.

Terdapat banyak unsur proses yang bisa dipakai untuk terus mengembangkan diri kita sebagai pemimpin. Berikut ini kita hanya akan memperhatikan tiga diantaranya.

1. Pengasingan

2. Konflik

3. Krisis

0 Comments:

Post a Comment



Comment Box


ShoutMix chat widget

Banner

PuskomSTAINMetro Awan


Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar. (Khalifah ‘Umar)
Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all