1/14/2009

SK GURU BESAR KU DI STAIN METRO

Alhamdulllah, segala syukur dan pujian kusembahkan bagi Allah SWT dan salam cintaku bagi Nabi ku Muhammad s.a.w. atas terbitnya SK Guru Besar ku (Profesor) dalam Mata Kuliah Pemikiran Politik dan Peradaban Islam pada Sekolah Tinngi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro. SK Guru Besar ku terbit yang kedua di STAIN setelah sebulan sebelumnya terbit SK Guru Besar Ibu Hj. Enizar dalam Mata Kuliah Ilmu Hadits, namun keduanya ber TMT mulai 1 Agustus 2008 ditantangani Menteri Pendidikan Nasional, Prof. DR. Bambang Sudibyo. SK ku benomor 56396/A4.5/KP/2008 dan SK Prof. Enizar bernomor 56394/A4.5/KP/2008.
Kami menunnggu jadwal pengukuhan yang akan diselenggarakan oleh STAIN Metro dalam suatu acara rapat senat terbuka di hadapan undangan dari unsur keluarga, kerabat, sahabat, handai taulan, mitra dan kademisi dari dalam dan luar STAIN. Kemungkinan pengukuhan kami berdua yang baru pertama diadakan di lembaga ini akan dibarengkan pada hari yang sama. Bagi ku peristiwa ini merupakan raihan tertinggi di bidang gelar akademis setelah ku rintis lebih kurang 17 tahun di tiga tempat berbeda, IAIN Raden Fatah Palembang(fak. Syari'ah dan Program Pascasarjana), IAIN Raden Intan Lampung (fak. Tarbiyah dan Program Pascasarjana), Magister Hukum Universitas Bandar Lampung dan STAIN Metro. Ku kumpulkan angka kredit untuk syarat mencapai gelar guru besar dari kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Aku menulis dua buku; MEMAHAMI KEGAGALAN POLITIK ISLAM MODERN dan Al-'URWATUL WUTSQO: JURNAL PEJUANG DEMOKRAT yang alhamdulillah telah diterbitkan oleh penerbit di Jakarta atas bantuan adinda Kamran. Selain dari itu, aku pun telah menulis sejumlah artikel di berbagai jurnal akreditasi dan non akreditasi selain tulisan di beberapa media cetak harian lokal.
Aku membayangkan betapa bahagia dan syukurnya yang terbersit dari lubuk hati kedua orangtuaku H.Basyarudin dan Hj. 'Aisyah yang petani kopi dan lada dan berpendidikan Sekolah Rakyat. Istriku tercinta, Asnah Yusfit, S.Pd dan anak-anakku, Muh. Ibnoe Nugraha(16), Salsabila Adinda Syarif (9), dan Muh. Ibnoe Seeda (5),adalah orang-orang yang tercinta dan harta termewah hidupku, insya Allah akan memperoleh berkah dan manfaat sebesar-besarnya dari anugerah guru besarku ini. Demikian pula adik-adikku, Bintang Aria S.Pd. Ganda Putra, Maya Sari S.Pd, Melawati, S.Kom tentu harus kubagikan bagi mereka kesyukuran dan kebahagiaan ini. Trimakasih bagi semua guru-guruku, saudara-daudaraku dan rekan-rekan yang telah berjasa kepada ku. Alhamdulillahi robbil 'alamin.

0 Comments:

Post a Comment



Comment Box


ShoutMix chat widget

Banner

PuskomSTAINMetro Awan


Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar. (Khalifah ‘Umar)
Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all